Perjuangan Amaliyah Tadris part2

Oke! Lanjut giliranku dengan perjuangan yang tak ada habisnya (alah lebayy..haha) that’s is suruh ngulang lagi I’dadnya,lalu kumpulin lagi wat terakhir kalinya (udah habis itu..kertas HVSku yang ke 50..hikz) sebelum aku koreksi dan ternyata hujan derass banget,nah gimana caranya ana ngumpulin I’dadnya ke musyrifah ana,ustdh. Fitra Awalia Rahmawati sebelum jam 21.30 wib?.ya.. begiulah dengan caraku sendiri ana berlatih dulu sampai hujan reda.
H-buy lagi dapet giliran amaliyah tadris
Beberapa menit setelah hujan reda tepat jam 22.30 wib,ana pergi ke hujroh,kamar. musyrifahti, pembimbingku. haduhh… astagfirullah hal adziiim.. kata-kata yang keluar dari lisan beliau “masya allah..baru datang sekarang?! Tadi ustazah bilang apa?ba’da isya’langsung kesini,di depan kamar ustadzah,ustadzah udah nungguin dari tadi!”.ana hanya cukup pasrah jha digituin coz, ana udah tau kalau ustdh.Fitra bakal marah.”afwan ustadzah tadikan hujan deras banget..” jawabku alasan. “halah..alasan! coba liat temenmu disana! Mereka saja datang langsung ba’da isya’..tamam,tepat.lagi. mereka juga rela hujan-hujanan demi I’dad..lha kamu?gimana amaliyah besok? Belum tanda tangan juga kan? Besok jangan diulang lagi! ya sudah, mana I’dadnya?” tegur beliau lagi.”na’am,iya. Ustadzah” jawabku. Ana langsung ngeluarin map besar yang berisi berkas-berkas tulisan I’dadku untuk besok pagi,sambil dikoreksi ustadzah. Dan..sreet!tinta merah lagi menyontreng kata-kata arab yang salah.. astagfirullah..lemas lagi batin dan tanganku yang sudah berjam-jam hanya focus dengan I’dad yang terus  yang dianggap serius! Karena sesuatu yang dikerjakan dengan perjuangan yang sangat besar akan membuahkan karya yang begitu berharga dan bermakna dalam hidup.
“Sarah,kenapa masih ada yang salah?ini mana halaman 7 nya? Kenapa gak ada?”tanya ustadzah lagi sambil mencari-cari berkas lembaran halaman 7.”lho, ada kok ustadzah..seingatku udah ana koreksi semua..”jawabku penasaran.”hmmm..coba  lihat! Dan cari halaman 7! Kalau nggak ustadzah gak mau kasih tanda tangan!” sahutnya terlihat kesal.”yahh..ustadzah..ya sudah..ana mau pulang ke mahjar dan..afwan,maaf.. ana mau ambil berkasnya..”jawabku. mulai lagi dah, rasanya berat,capek,laper ngantuk tapi harus ditahan untuk besok pagi..sampai-sampai berat badanku turun 2 kilo lagi..(haha.. lebay ah.. tapi bener lho guys gag makan 3 hari berturut-turut). Setelah balik lagi ke hujroh ustadzah,baru..perbaikan dan pengulangan halaman yang salah meskipun rela kertasnya habis dan banyak yang salah,ana langsung ambil ide..yaitu system temple kertas dengan lem tanpa harus ganti kertas dan dengan tipex,tapi justru caraku adalah sesuatu yang bisa dibilang ghoiru mu’adab,gak sopan. Haha..jangan ditiru ya!
Beres! Saatnya tinggal ngurus tanda tanda tngan plus fotokopi! Tapi bisa di lihat sekarang sudah jam 00.00 wib artinya minta tanda tangan pengasuh dan direktur KMI sudah mulai tutup! Haduhh..klo sudah jam segini kasihan ustadznya lah..wat berkunjung ke rumah beliau dengan modal hanya minta tanda tangan,ya..sudahlah tapi, untung masih bannyak yang berkeluyuran sana sini mencari jalannya supaya dapat tanda tangan..kadang ada yang dapat kadang nggak..ya,begitulah diriku nihil betul.tapi untunglah ada teman yang belum selesai dan besok pagi amaliyah dengan mata pelajaran sama tpi beda kelas dan beda kelompok she is Iswatun Hasanah,anak bagian keamanan.
Umda udah jadi ustadzah sungguhan
Malem larut begini ana dan Atun,panggilan Iswatun Hasanah.dihabiskan dengan berlatih cara mengajar di dalam kelas tapi beda ruangan. Cara sukses amaliyah yaitu penerapannya harus bisa menguasai isi seluruh kelas,mulai dari murid,guru,materi,dan kebersihannya.itu juga harus di perhatikan adapun lafadz dalam bahasa arab..ckckc..masih kurang sreeng.. chayoo!
Oke! Subuh telah lewat saatnya minta ttd plus fotokopi,tak lupa ngumpulin hasil I’dad ke kantor KMI. Insha Allah beres semua..Alhamdulillah..satu lagi juga sebelum berangkat amaliyah,syukon wat Mibil^^ “chayoo..good luck! Keep fight!”begitu tulisannya dlam kertas post it yang di tempelin di tembok tempatku.haha..maaf gak bisa bareng..coz sibuk bett..
Bismillah..mulai ana masuk kelas 2F,ngajar,ngasih soal de el el,sampai ada murid yang emang bikin kesel..tapi jutru ana seneng banget..hehe..sampai gak ngerasa klo ana itu lagi dinilai sama ustadzah coz kepedean kali ya..haha.. dan akhirnya evaluasi..Alhamdulillah yang salah Cuma 15 doank..tapi tetep bersyukur.. insha Allah itu untuk bekalku nanti dalam masa pengabdian setelah keluar dari pondok tercinta ini..syukronn katsiron atas ilmu tarbiyahnya walau di kelas waktu pelaaran itu gak paham sama sekali apa lagi ulangan yang nilainya cukup memprihatinkan..hehehe..

Itulah perjuangan ana yang kadang ada rempong,kepo,lebay bahkan baper sendiri padahal teman-temanku semua juga merasakan seperti ini..hehe.. makasih ya..udah baca kisahku di post ini, jangan lupa beri komentar yak! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar