Last Great Examinations


Gontor Putri 3,9th of may 2015
Hari yang di tunggu-tunggu akhirnya pun tiba! Hore..hore..horee!!.mata pelajaran terakhir kami reading dan mahfudzot(peribahasa dalam arab/sastra arab)..ya, memang mahfudzot selalu menjadi mata pelajaran terakhir setiap  kali murojaah,ulangan,dan imtian,ujian.karena materinya sangat memusingkan semisal gampang-gampang susahlah..coz hapalannya begitu lemah jadi sering tercampur dengan kalimat lain yang bukan materinya example nyebutin bunyi mahfudhot dari bab ilmu karya imam syafi’I malah tercampur bab lain..haduhh(the power of ngawur)yaelah khilaf..:D
Sebelumnya sih udah ana baca bolak balik sampai hapal dan paham ala kadarnya saja..hehe(itu sih..buat yang punya otak pas-pasan).klo reading udah ana paham betul tinggal mengulang lagi cerita berbahasa inggris plus jawab soal sambil di corat coret biar hapal tulisan yang bener and also vocabulary yang jawabannya layak kamus oxford duh.. Allahu Akbar yes I can!!... Malam persiapan wat esok hari juga harus terus semangat wat belajar itu mata pelajaran,sampai ana ngabisin semalem wat belajar mahfudzot yang diam-diam lewat soal ujian taon kemarin sampai tanya sana..tanya sini..tapi gak mau tanya ma ustadzah coz takut soal ujian itu diambil..(its so illegal!) ya,memang karena Gontor ngajarin cara belajar dengan usaha sendiri example hapalan dan pemahaman,boleh lewat soal-soal tugas kemarin,atau sesuatu yang butuh proses tapi gak boleh lewat soal ujian kemarin,nyontek khulasoh,rangkuman. orang, pokoknya hal yang instan-instan gak boleh.hebat bukan?
Oke pagi subuh baru dhe..ana ulang lagi dars reading yang paling diutamakan adalah kelas 6, coz dari situ banyak sekali materi yang keluar. Dan Alhamdulillah banyak yang paham sedikitnya kurang paham dalam reading semester 2 kelas 6 karena ada hikmah di balik cerita dan tentunya harus hapal proverbs (peribahasa dalam bahasa inggris) ya..seperti mahfudzot lah. Lets do the power of kepepet with keep calmness for the last great examinations!
detk-detik akhir ujian 689
Suasana di ruangan ujian yang berada dalam aula kubro,besar pas banget wat nampung 332 santriwati, sangat ramee bangetlah waktu bel masuk dan pembagian kertas,  maklumlah masih ada yang tanya sana tanya sini,sampai ustadzah negur berkali-kali biar diam (nah itu..susah diatur kan?). siplah..ujian reading Alhamdulillah lancar dan berikutnya tinggal darsu-l- mahfudzot,rasanya sih..udah jenuh gak kuat tapi asal paham and hapal jha moga banyak yang gampang..amin itulah realita kami hehe..wal akhir ato pertengahan waktu mengerjakannya,sekiraku banyak yang masih molor,mikir sampai merem dan akhirnya ketiduran,mengingat sambil menerawang di halaman luar sampai-sampai merasa risih dengan sesuatu apa yang ada di depan kami its lembar jawaban dan soal dengan sederet nomer yang di lingkari ato centangin sebab setiap nomer soal hanya butuh jawaban sebisa mungkin…haduh..ampun!!
TENG..!! jaros,bel.sekali bordering.”waaa!! yahh…!! Aghh..laa ‘arif,gak tau. dah..”teriak hiru pikuk peserta ujian dalam ruangan tersebut sambil sibuk membolak balik lembar jawaban untuk di koreksi sebelum dikumpulin,walaupun juga masih ada yang kurang ato kosong langsung balik lagi ke bangkunya wat nulis jawaban yang kira-kira itu bener ato asal jawab aja, tak lupa pula nulis lembar formulir yang telah di sediakan di lembar jawaban.sedang ana? “ayo..Sarah,sur’ah ijma’i!! cepetan di kumpulin!” tegur ustadzah pengawas yang udah berdiri di sampingku.”aduhh…ustadzah,na’am ba’din..kurang 2 lagi..”keluhku sambil terburu-buru asal jawab.”udah selesai waktunya!tuh liat uh mulai kumpul di depan”peringatnya lagi. Ya..sudahlah pasrah ana kumpulin itu lembar jawaban yang gak tahulah raksinya besok gimana..hiks.
This time juga acaranya “Haflatu Tasykur ‘Ala  Imtihan Lil Sanati Niha’I’yah”(tasyukuran atas selesainya ujian siswi akhir KMI). Ya..kami cukuphanya mendengarkan sambutan dan ceramah para mudir,direktur. Dengan wajah galau,kecewa,ambruladullah..de el el. Sampai-sampai banyak yang yang nulis di buku agendanya ”D’LAST EXAM YANG MENGECEWAKAN” haha..lucu ya..tapi,dalam hati moga kita khusnul khotimah..amin. its time for  free!! Alhamdulillah..tak lupa sujud syukur dan ucapan selamat dari adik-adik kelas kami di maskan ,rayon. Sampai sibuk nulis di saburoh shoghir,papan tulis kecil. Dengan tulisan “CONGRATULATIONS OUR SISTER STAR GENERATIONS!!” haha..syukronn a’doti..,anggotaku.
Alhamdulillah..tinggal beberapa bulan lagi wat nunggu yudisium,dan bulan ini saatnya tuk melepas penat di pikiran! dan mencoba tuk sabar serta ikhlas satu lagi..perbanyak tawakal..karena itu merupakan langkah selanjutnya tuk mencapai kesuksesan!! Wish us luck!. Setiap kita sedang berusaha..maka jangan lupa tukbersembahyang kepada Allah..karena kepada Dialah yang menentukan hasil dari apa yang telah kita usahakan serta tetaplah optimis dan kuatkan keyakinan bahwa pint kesuksesan akan terbka untuk kita semua.” There is much way to Rome” ada banyak cara Tuhan memberikan kesuksesan kepada kita.yakinlah..inna llaha ma’ana!

Ok! Makasih udah sempetin baca kisahku disini..moga kita bisa berteman dan berbagi kisah pengalaman akhir sekolah ya! Syukronn…^,^

0 komentar:

Posting Komentar