Goes to study tour







Goes to study to
 Yap,ceritanya sih dalam rangka rihlah attrarbiyah wa istiqsadiyah. Jadi intinya jha study tour di tempat pengusaha,pebisnis, supaya kita tahu bagaimana langkah awal dimulainya usaha tersebut dan sebagai bekal yuk masa depan kami agar kami bisa mencari rezeki dengan usaha kami tanpa harus jadi pegawai negeri yang tugasnya melayani orang .justru bagi pondok ini terbalik,seharusnya merekalah yang melayani kita,sebab kami di cetak untuk menjadi seorang pemimpin yag baik. Dan ternyatak sekolah yang berbasis kepemimpinan hanya ada di PMDG saja,sebab Gontor telah membuahkan hasil! Contohnya, Din Syamsudin,Idam Cholid,Abu Bakar Ba’asyir,Hidayat Nur Wahid,dll. How?? Kerenkan?
Pagi itu harus siap-siap apel  pagi sebelum berangkat jam 6 pas,maka persiapan harus di mulai jam setengah 6 untuk kumpul pengarahan dengan ust.Saepul Anwar. Begitu pula sekitar mulai jam 3 pagi ada yang sudah mandi duluan,ya..itu sih buat orang yang rajin amat dan sering tepat waktu wat sholat malem and subuh.sedangkan yag lain masih molor,dan itu kebanyakan buat kami yang agak males dan sering banget dengan power of kepepet.hahaha… al hasil pun kamar mandi antrinya banyaakk banget sampai harus keliling sedarussalam demi antrian yang sepi untuk mandi sebelum bel kumpul jam setengah 6. Terkadang juga kami dapati kamar mandi yang bener-bener gak ada air sama sekali ataupun airnya kotor menjijikkan..hiy..nasib..nasib..
Jam setengah 6,bunyi klakson motor ustadzah riayah,ustadzah KMI bersahutan memanggil kami semua untuk kumpul di aula besar. Kami langsung buru-buru walau kebanyakan belum sempat sarapan sama sekali,sampai lari dari kamar sana sini untuk mengambil sesuatu barang yang sedang di pinjam,mencari barang yang hilang,nungguin temennya..yaahh setia banet yohh.sampai rempongnyaa minta ampun.. ckckck. Pengarahan dari kyai disini adalah pesan dan nasehat saat kami mengunjungi di berbagai tempat. Jadi walaupun kami berada di luar pondok,bahasa,kesopanan,dan kedisiplinan harus berjalan juga untuk menjaga nama baik pondok ini.
Okelah! Tujuan study tourku dengan route perjalanan dari kelompok 7: Ngawi >Tuban >Bojonegoro >Lamongan at WBL. Perjalanan kami selama 3 hari 2 malam dengan bus pariwisata Gatotkaca yang dapat menampung 40 siswi dengan pendamping ustdh.Nu’tih ustdh.Syarifah,dan ust.Dzikry, ustadz yang gak jelas di mata kami..hahaha.ya.. untunglah barenganku ada Fray,H-buy,Echae,Ullay,Phire,Habl ,yang juga anggota PSA. Sedang Mibil dan Migeld masuk kelompok 5 yang mungkin kami bisa bertemu di route terakhir,coz waktu itu pas pembagian firqoh,kelompok.dia kecewa banget..maklumlah gak da temen yang seperti kita-kita,yah..yang sabar jha Mi!  I in your side! Hehehe..
Objek 1 dari ngawi, kami singgah di perusahaan kripik tempe Rico di daerah karangtengah,Radon,Ngawi. dengan pemilik Bpk.Muh.Khoiri. objek 2 :konveksi baju sepak bola, perusahaan CA SPORT dengan pemilik Bpk.Abdul Karim. Objek 3: distribusor baju butik Dzakiyya House daerah Veteran,Bojonegoro dengan pemilik ustdh.Mila (alumni PMDG Putri 1 thn 2009).Objek 4:kripik Gerus dengan pemilik Bu Eni, dan disini kita diajarkan untuk gemar bersedekah agar rejekinya lancar. Objek 5: SPPBE dengan pemilik H.Muh.Shoddiq, dari situ kami bermalaman disana setelah beberapa jam kami touring tanpa istirahat. Objek 6:perajin batik Tuban dengan perusahaan Batik Tulis Gedog “UD Budi Karya” daerah kecamatan Kerek,Tuban dengan pemilik H.M.Sholeh. objek 7:warung Bebek Goreng Tuban dengan pemilik ustd.Saiful Muslim (alumni Gontor 1 thn 1992). Objek 8:Percetakan Kardus dengan pemilik Bpk.Zamroni daerah depan MasjId Nurul Hidayah Tuban, yang juga tempat beristirahat kami semalam..hoaam!.
Malam setelah isya’, kami di beri kesempatan jalan-jalan di sekitar alun-alun Tuban dan Masjid Agung Tuban dengan di beri waktu sampai jam 10 harus beradadi tempat kami berkumpul..its halaman masjid agung. Okelah,kami terpencar-pencar kemana-mana! Ada yang di pasar dekat masjid sampai rela harus lewati kuburan-kuburan makam Sunan Bonang yang lumayan rame,ada yang di alun-alun sekedar ngisi perut dan tak lupa beli oleh-oleh khas Tuban. Satu lagi tuk mengabadikan momen-momen seru kami its foto bareng bunda Nu’tih dengan gaya yang bukan formal layak di pondok itu..hihi..seru-serulah..malam terakhir kami study tour.dan esoknya kami gak sabaran tuk mengunjungi WBL! Hore!!
ARTFAMZ groups
Pagi itu kami siap-siap dan berkumpul di masjid.sebelum tutornya datang kesempatan wat ARTFAMZ foto-foto dimasjid..hemm kayak apa aja dhe..yaelah coz wakaf kami kan kaligrafi masjid..pasti deh fotonya harus di masjid,tempat imam lagi! Ckkckck. Tutor kali ini ustdh.Muntafi’ah, alumni PMDG 1 yang sekarang bekerja sebagai notaris PPAT. Hebat ya? Sampai kita semua melongo..kok bisa ya? anak ma’had,pondok. Punya karir seperti itu? Subhanallah… objek 9:Perkebunan Belimbing Tasik Madu Tuban dengan pemilik Bpk.Yasin. dan yang terakhir..objek 10: wisata bahari lamongan! \^,^/
Jam 12 kami tiba di WBL,suasana terik tapi untung masih banyak angin bersemilir kemana-mana dan ana baru tahu kalau WBL itu taman bermain yang dekat dengan pantai. Yaelah afwan kalau emang ana baru pertama kali manginjak kaki di Lamongan. Setelah sholat dzuhur,pembagian tiket yang bentuknya kertas panjang dengan bahan anti sobek dan luntur bila kena air,jadi kalau mau masuk tiket itu di pasang sama petugas di pergelangan tangan membentuk gelang. Syarat masuk di WBL pun dilarang membawa benda yang tajam-tajam dan benda yang berbahaya seperti bom,petasan,de el el lah..
Waaooww!! Takjub banget ana saat masuk di dalamnya. Ternyata banyak sekali wahananya dan untunglah tiket kami termasuk tiket yang bisa memasuki seluruh wahana tapi sayang kami gak boleh masuk di wahana permainan air sama ustadzah..hikz. wahana pertama yang kami masuki its RS.Hantu, saking takutnya sampai teriak-teriak di dalam dan tertawa bareng pas berhasil keluar RS.Hantu.haha.. koplak bagetlah! So wahana selanjutnya  dan selanjutnya sudah ana naiki semua sampai betah banget mainnya! Padahal baru pertama kali lho! Mual sih nggak,tapi pusing banget..sampai sendiku sakit semua..but Fray udah mual duluan..haduh…
this me and Mibil
Beberapa jam datang juga rombongan kelompok 5,disusul rombongan lain.eh ada pula rombongan GP1 yang udah  ganti pakai kaos dan celana training,sedang kita? Huftt ,jadi beda aja ahh..takutnya tersesat.. hehe. Seneng bangetlah bisa bareng Mibil di suatu tempat selain pondok,maklum besok lagi kami gak tahu apakah kami bisa bareng lagi atau nggak? sebab kami beda daerah yang lumayan jauhlah.. antara Surakarta- Malang. Untunglah kami bisa mengabadikan momen berdua dekat unta padang pasir..hemm makasih fotographer Anna Fauziah Anwar.:*
Jam 11 malam,kami udah sampai di pondok tercinta dengan mata masih terkantuk-kantuk dan badan berat banget..coz selama 3 hari kami Cuma bisa ngemil doank di bis dan tak tahu gimana berat badan kami selanjutnya..hehe. okelah! Saatnya ngurus baju kotor untuk esok hari..bruuhh..( even udah seneng tapi harus inget hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari ala ma’had its nyuci segunung L)

See u next time! And thankz have read my crazy story :D

0 komentar:

Posting Komentar