Free time!!


Hore…hore..!! udah gak megang buku kesana kemari lagi! Haha..maklumlah setiap tholibah,murid disini kalau jalan-jalan kemana-mana harus bawa buku pelajaran,coz ini kan tempat tholabul ilmi,mencari ilmu. jadi tuntunlah ilmu sampai keliang lahat.its right? Sebab ilmu itu murni,datangnya ya..dari apa yang sedang kita pelajari bukan langsung datang juga.so,waktu tua pun kita juga harus tetap belajar seperti almahrumah nenekku yang sebelum meninggal juga tetap memperdalam ilmu agar ilmu dan amal itu bisa sampai ke akhirat kelak..dan itu kata nenekku dari abi. Ok! Don’t stop for study!
Dan time for free ini akan kami isi dengan segala yang dulu tak sempat kami lakukan waktu menjelang ujian tiba! Its about our hobby what we love it and have be our mind. Banyak lah sesuatu yang ingin kita isi kekosongan seperti ini ada yang nyelesain cerita,rajut-rajutan,buat boneka dari flannel, de el el. sedang ana? Wahh..banyak bangetlah..sesuatu yang ingin ana buat mulai dari kado wat umi sampai kenang-kenangan wat temen-temen baikku.tapi samping itu juga kami mulai kerja PSA(Panitia Siswi Akhir) dari roisah,ketua.sampai pembantu umum yang melibatkan roisah marhalah,ketua angkatan.
bulan Mei juga banyak tugas dari KMI, that’s is buat paper sebagai syarat kami mengikuti rihlah istiqodiyah ato bisa di sebut study tour.kadang juga paper itu sebagai tugas langka terakhir kami di KMI, dan itu mirip banget seperti tugas terakhir kuliah yang di sebut skripsi. tapi ini lumayan rumit wat level setingkat kami coz tulisan dalam paper harus menggunakan makalah dalam bahasa inggris ato arab, maksimal 10 lembar dan harus beda judul tiap masing-masing peserta,kalau judulnya atau isinya sama maka harus ganti,dan itu kami mulai terjebak rempongnya..ckckck mirip seperti buat I’dad kemarin. Jadilah..bawaan kami bukan buku pelajaran melainkan tas gede yang berisi papan jalan,berkas-berkas, kertas,spidol hitam dan khulasoh,rangkuman.wat makalah ,yang tiap hari bolak-balik ke hujroh,kamar. ustadzah musyrifah dan tiap waktu ngumpulin pula sering dapet coretan merah yang banyak bahkan penuh sempurna coretan itu dan harus ganti ulang lagi :’( ..bruuhhh…chayoo all!! http://www.gontor.ac.id/berita/penulisan-paper-tingkatkan-intelektualitas-siswa-kelas-6-kmi
This time juga kami harus ngurus adik-adik kelas kami yang sedang ujian lisan. Alhamdulillah ana dapat sector ummu maskan yang tugasnya cuma bersih-bersih rayon sambil jaga..wkwkwkw. disyukuri itu.. sedang yang lain ada yang mumtahin,semisal jurilah..wat ujian lisan.tapi sama-sama terlibat capek,ngantuk apa lagi tugas paper yang belum selesai gara-gara maktabah,perpustakaan.buka telat,kadang di tutup paksa,buku yang udah di booking ilang..haduhh nyebelinkan?. Maka ana ambil jalan pintas itu dengan buku bacaan dari pinjaman sodaraku yang isinya pakai bahasa Indonesia dan lumayannlah wat rangkuman, skalian ana nolongin Mibil yang untung pula ana punya dua buku yang isinya yaa..seperti itu cocok buat makalah tapi ana cukup pakai bahasa inggris.coz, itu bahasa yang mudah ana pahamin..hehe.thankz M.Farid Miftahul M. muach..!!
Jadinya sesenggang apapun kau punya waktu luang, maka isilah dengan segala yang dapat  menyibukan dirimu dan jangan sia-siakan waktu hanya untuk bersenang-senang.sebab “the time is money” Ok!.  Tunggu kisahku selanjutnya ya..makasih udah baca!^^

To  be countinue..

0 komentar:

Posting Komentar