Our Created by ARTFAMZ

plang kalimat hamdalah

Okelah..alhamdulillah detik-detik terakhir kami sebelum terakhir ujian tulis kelas 1-5 KMI kami udah menyelesaikan sebagian sedikit plang-plang kalimat tauhid yang akan siap di pasang di jalanan Nusantara 1&2 serta sekitar halaman masjid dan gedung  Madinah.berikutnya asmaul husna yang.. astagfirullahal adzim, kurang beberapa plang yang kurang dan masih banyak yang salah..coz minggu kemarin pernah di bantuin sama Ocha,roisah PSA.sampai-sampai di hancurin..malahan bukan bantu namanya, tapi hancurin 5 plang..hiks..nasib antara sebel,kesel,marah juga diantara kami semua. Jadi dhe..harus ngulang dari awal lagi dengan cara dimulai dari step pertama.maka dari itu,kami punya kebijakan-kebijakan its mengamankan jerih payah kami yang telah  dikerjakan tiap hari..hu..hu..hu..:’(
me on work
Sebelum hari esok, hari yang di tunggu-tunggu a’do,anggota kelas 1-4 KMI. its terakhir ujian tiba,kami pun harus gerak cepat dengan power of kepepet yang udah melebihi tanggal deadline kami. Saat itu pula harus rela pindah TKP dari ko’ah kubro,aula besar.ke samping sayap kanan aula sebab ruang tersebut akan di pakai untuk acara “kesyukuran selesainya ujian” sampai ”pesan & nasehat menjelang liburan” Malam itu pula bagi kami wat jie sham soe sampai jam 3 wat nyelesain asmaul husna yang tinggal beberapa plang lagi untuk finishing dan kaligrafi cukup menambahkan efek bingkai,alhamdulillah..
Pagi itu rasanya berat sih..ya,capek banget..maklumlah semalem Cuma tidur setengah jam baru jam 7 harus jadi murokibah,pengawas ujian.sampai ngantuk-ngantuk,hehe..kan untung terakhir ujian bagi mereka.beberapa jam kemudian “teng!” Alhamdulillah misi jadi murokibah selesai! Saatnya kumpul!! Ya..bagi a’do-a’do sih sujud syukurlah..sedang kami kumpul di tempat konsumsi,lapar haus juga capek iya,kan kami berdiri bermenit-menit huftt…ikhlas. Waktu kumpul di aula itu, rasanya capek,gerah,boring dari itu pula kami kelas 6 ngantuk semua di tengah ceramah mudir,direktur.hemm dzolim ya.. hehe..
kaligrafi asmaul husna klimat pertama
Hari menjelang  perpulangan a’do di pagi harinya,alhamdulilah plang asmaul husna telah di pasang di beberapa gedung rayonyang di tagging jawabkan oleh Firsa,Nilem,Ullay,Umda,dkk.dan sekarang tinggal kaligrafi yang mulai finishing,tak masalah baju,kerudung, celana training kami babak belur cat sampai terlihat gembel banget bau lagi!sampai-sampai dilihatin banyak orang terutama adik kelas kami yang sedang ngantri wat tukar kartu perpulangan dengan anggota konsulatnya masing-masing. Yang terpenting bagi kami adalah hasil karya kami bareng-bareng  sebelum kami berpisah satu sama lain dan sebagai bukti bahwa kami best ever friend yang pernah nyantri di pondok tercinta ini. siplah!!
Malam acara pelepasan liburan akhir tahun,parahnya bagi kami dari anggota ARTFAMZ ngantuk berat! Its our leader Minnie di susul dengan yang laen sampai gak ada catatan blas apa isi ceramah dari awal sampai tengah ceramah ust.Saepul Anwar  yang panjang lebar..hehe.biasa, ngantuk sih enjoy aja lagi! (jangan ditiru ya..). setelah acara ini dilanjutkan dengan acara salam-salaman with ustadzah-ustadzah,ya memang! Karena acara ini sudah menjadi tradisi PMDG sebelum perpulangan akhir tahun.sebab  juga  karena besok di tahun pertama ajaran baru kita tak sempat bertemu dengan wajah yang dulu kita kenal dan mungkin saja itu adalah salam perpisahan..sedih ya..
tradisi jabat tangan
Dan sekarang giliran kami menjadi tetuanya..hehe..maklumlah besok kami jadi ustadzah..amin.deretan yang panjang dan gak mau masuk di barisan terakhir tentu dari kami,anak ARTFAMZ langsung gandeng tangan biar gak terpencar bisa pula terbawa arus manusia. Alhamdulillah kami dapat tempat tengah barisan! Seneng bangetlah kami sampai panggil satu-satu anggota kami yang gak lengkap wat kumpul bareng sampai di paksa-paksa dan akhirnya luluh juga coz,eh ..ternyata becanda! Dasar :v. Saat salaman dengan ustdzah musyrifah konsulatku,ustdh .Mahandri . beliau tanya dengan candanya“lho..ini best friends ya?”.gara-gara jha di belakangku ada Mibil dan sering diperhatiin terus sama beliau klo ana dan Mibil memang sering bareng tuk akhir-akhir ini.”Hah?! Nggak koq us..hehe..” jawab Mibil. Sekali lagi ana jadi nangis beneran waktu giliran salaman dengan asistenku waktu kelas 5 KMI is ustdh.Indah Sidrah yang sekaligus temenku dulu pernah seangkatan.nangisnya gak bisa henti-henti sebab kita pisah mulai dari sekarang sampai esok lusa…

Jadi ,intinya saja bahwa karya kami tinggal kaligrafi yang belum terpasang dan masih dalam proses finishing. Serta malam itu adalah malam terakhir bagi kami dengan para guru yang kami kenal dan sempat kami sayangi.dalam pepatah mengatakan”tak kenal maka tak sayang”begitulah kami.. makasih guruku,kakak kelasku yang dulu memang menyebalkan tapi entahlah kami slalu menyayangimu..jasamu takkan tergantikan oleh waktu..sukses bersama ya..ma’a salamahh!! See you next time!



0 komentar:

Posting Komentar