Mibil got sickness at examinations day


Hem..kali ini sahabat ana yang emang best ever banget hehehe.. yah, sekarang sih..emang lagi musim sakit-sakitan semua tapi banyak yang lagi bertahan wat gak jatuh sakit saat ujian ato rintangan terberat sebagai langkah akhir di kelas 6 ini. segala doa dan hajat selalu kami lantunkan untuk kelancaran ujian  kami ya..untuk kebaikan kami semua,coz we are not just friend but we are family.
Waktu itu pula ana penasaran,tumben mibil jarang nonggol batinku.eh tiba-tiba jha ada yang nyolek ke ana “eh,tie Sarz Fairuz maridhoh,sakit lho..panass banget badannya,antum gak kesana(kamar Fairuz- red)” kata temenku.”hah?maridhoh ya? Situ gak ada yang ngurus?”jawabku males.”hmm..nggak..” balasnya simple.”haduhh..ya udah dhe..” cuekku. Ya,karena emang saat itu ana lagi sebel banget sama Mibil,gak taulah kenapa? Tapi kan ana udah sedikit paham,udah dewasa sedang temen-temenku masih di bilang lagi jaman adolenses..haha.ya itu pula lah ana tuk mencoba tenang sebagai gantinya ngambek,diam sebagai gantinya marah and cemburu (ciyee…prreet,wkwkwk). Selama 2 hari lom sempat ana jengukin dan ana harap 3 hari terakhir besok pagi pasti udah sembuh..amin.
Astagfirullah..ternyata 3 hari lom sembuh?! Ya sudahlah..mungkin caraku terbaik adalah jengukin dia..huufftt,khawatir iya,sedih iya,tapi dengan doa sehabis sholat seperti itulah cara yang ana lakukan. Sehabis Isya’ ana mulai menjenguknya,ternyata suasana cukup miris dan berantakan..duh afwan ya Mibil gak jengukin ente,kamu.sejak awal kemarin batinku. Seperti dugaanku badannya panas,matanya merah berair,flu dan batuk juga sampai wajahnya di tempelin daun cocor bebek sebagai efektif penurun panas, sampai-sampai di bilang sama adik kelas yang sekamar dengannya “tie,lagi terapi ya..hehe” ceritanya. “Mibil,syafakillah..biar bisa belajar lagi..”pesanku.”iya..oke”balasnya dengan senyum manisnya.
Maka mulai selesai ujian ana sering nyempatkan ke kamar dia wat jadi perawat dadakan (hohoho),jagain sekaligus nemenin dia saat sakit sambil belajar. Tapi tiap belajar malam dan waktu tidur tentunya harus tetep jalan seperti biasa. Maklum kalau siang-sore rasanya di kamarnya terlihat suram,gelap, panas, sempit lagi. Cuma ada ventilasi yang lumayan tertutup tembok kamar mandi,maklum juga belakang rayon itu kamar mandi dengan nama rayon Lahore kamar 8 ato bisa dibilang kamar pojok,sudut .. begitulah situasinya. Dalam kondisi yang tak terurus,tapi dia tetap tabah dan mencoba kuat.sebab di kamar suasananya tak seperti kamarku yang harmonis,tapi ya..begitulah menurutnya” ini biasa saja gak seperi kamar antum yang rame..jadi ana pengen di kamar antum.”curhatnya.”yang sabar jha ya Mi,tapi tetap bersyukurkan punya kamar bisa wat istirahat?”Hiburku.
Hampir seminggu Mibil panasnya gak kunjung reda..tapi untunglah ana undang teman-teman dekat kami wat jengukin dia di hari jum’at,maklum itu hari santai kami setelah melewati ujian selama seminggu dan kurang beberapa hari lagi ujian kami selesai..hore!. kebetulan ada Minnie yang ngajakin wat kumpul bareng anak-anak pecinta seni they are Upi,Minnie,Mawat,Mune,Lincudh,Umda,Firsa  tahu-yahu juga ada Piyu selaku roisah,ketua PSA sekaligus sekonsulatnya Mibil. jadi lumayanlah..wat hibur Mibil plus perawatan kebersihan with us biar terlihat fresh and healt,hihihi. Yah, mungkin itu sesuatu banget wat Mibil tapi ana gak tahu apa arti sesuatu itu..hemm. Alhamdulilah setelah pembersihan dia terlihat segar,tapi mah jadi masuk angin..ckckck..
Besoknya dia sudah mulai baikan sampai cerita tentang pelajaran TTN(Tata Negara),soal mapel ujian tulis tadi.”eh tie,nama presiden urutannya tadi gmana?”tanyanya.”wah..gak tau dhe mi,kurang satu jha namanya lumayan susah..siapa ya?? Gus Dur itu lhoo..gak tau nama panjangnya..haha”balasku sambil mengingat jawabanku tadi,”owalah..itu, sama ana juga lupa..haha..baru tahu awabannya Abdurrahman Wahid!”kata Mibil.”wah..salah dong..punya ku..ana mah jawab Abdullah Gymistar..hahaha”balasku sambil cekikikan. Padahal itu nama aa Gym itu malah dipakai wat Gus Dur..payahkan..haha (the power of ngawur..hihihi,harap di maklumin ya teman-teman) dan masih banyak lagi curhatan tentang pelajaran TTN itu..hmm.
Alhamdulillah dia sudah sembuh..seneng banget,sekaligus bersyukur untung bisa bareng lagi coba klo gak bisa bareng?? Na’udzubillah kan?.pasti ujung-ujung itu kalian pasti menyesal,saat Allah ngasih hadiah yang namanya sahabat itu juga harus dijaga dirawat pula saat mereka sakit bukan untuk dicuekin! Sebab seorang sahabat itu tak tega jika teman yang ia sayangi layak saudara sendiri mengalami kesusahan dan kita tak menolongnya.begitu pula sebaliknya,mereka tlah member yang terbaik untuk kita. Maka berilah waktu sedikit saja memori terindah untuk mereka sebelum kau ataupun
Makasih..udah mau baca ceritaku yang mirip curhat..hehe,ikuti lagi ya kisah-kisahlu yang kadang konyol kadang gimana..gitu dah menurut kalian semua..jangan lupa beri komentar dan like postku.. makasih ^^




                              

0 komentar:

Posting Komentar