Goes to Mantingan


Sehari setelah study tour, kami berkemas-kemas mempersiapkan barang kami untuk stay di mantingan beberapa minggu sampai pengumuman yudisium kelulusan tiba!. Hari ini pun akan menjadi hari terakhir kami yang disibukkan dengan beberapa barang pemilikan kami disimpan di dalam kardus atau di bawa ke mantingan Gontor Putri 1.dari pagi,siang,sore semua barang sudah siap di kirim dan siswi selain anggota PSA akan di berangkatkan  sore ini. Sedang anggota PSA dengan dua kesibukan its persiapan barang-barang yang akan di bawa ke GP1 dan penyelesaian tugas PSA ex: berkas-berkas study tour di ketik ulang oleh ketua setiap kelompok,surat-surat,dana pengeluaran,utang piutang,benda kenang-kenangan,dan wakaf dekorasi yang belum lama ini akan menalani finishing dan siap di pasang di dinding masjid..alhamdulillah.
karya kami sebagai wakaf 689
Pagi ,siang,sore kami ARTFAMZ konsentrasi dalam bekerja karena kami harus periksa  secara detail banget agar terlihat sempurna. Satu lagi,pesta kecil-kecilan di gedung Madinah 103 dengan pemberian barang kenangan untuk teman seperjuangan kita yang masih duduk di bangku kelas 5 KMI,Nadia MS. Semoga saja dia gak luput dari seni dan sukses di kelas 6 KMInya..amin. so..how with us? Ya..sudahlah kami semua mengambil himar,kerudung khusus kelas 6 kami yang udah biasa terlihat kucel,gembel untuk bertukar tanda tangan,pesan,no telp,fb agar kami semua walau sudah pisah tetap bisa menjalin silaturahmi jarak jauh,sampai-sampai ada rencana buat grup dengan nama..apa ya? Yang tentunya anggota terdiri atas kami semua.maklum dunia ini begitu telah memasuki tahap modernisasi yang insha Allah kami takkan kecanduan dengan internet yag ada baik buruknya.
Sebelum kami pergi ke mantingan dan kami akan meninggalkan GP3 tercinta ini,kami rela pula dengan kaligrafi karya kami yang hanya di pasang seperempat saja sampai Ufi nangis,ya..sebel kalau karyanya belum terpasang secara penuh sedang kami harus ninggalin tanpa melihat hasil jeri payah kami semua. “its no pobblem! “Kata Minnie, dengan rencana baiknya untuk mengabadikan momen bersama di dalam masjid dengan kamera yang di titipkan sama ustdh musyrifah kami,ustdh.Adnin. akhirnya lah.. even backgroundnya tak terlihat sempurna tapi orang-orang itu yang dapat menyempurnakan hidup kita.
Di Mantingan GP1,kami di tempatkan di gedung Saudi,Riyadh,Indonesia lantai bawah semua sedang GP 5  di lantai 2 dengan GP 2. Lengkap sudah yang datang seluruh pondok cabang,jadi bila di gabung seluruhnya menjadi 2 ribuan jumlah siswi kelas 6 KMI di tahun 2015 ini! Subhanallah.. banyak sekali yang ingin berbaur, ya..mungkin saja lama tak pernah berjumpa sejak masa capel(calon pelajar),kenalan lewat fb,atau apalah..dan jutru bagiku gak ada seseorang yang ana kela sama sekali di sini.  Beberapa hari kemudian tanpa sengaja ana beretmu teman yang pernah sebangku denganku its Sopanti  GP 5 dari Bandung dan Qory Diantika GP 5 dari Magelang( klo gak salah sih..) tapi sejak bertemu dengan mereka rasanya jadi kaku banget wat temenan,tak tahu entahlah sudah jauh banget..tapi ana ikhlas kok,,:’)
Berhari-hari di Mantingan, kami semua menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat kami dan setiap hari acaranya diisi dengan seminar-seminar sebagai bekal kami di luar nanti.sampai-sampai kami sering banget ketiduran coz,memang boring banget siang- malam seperti ini lanjut sampai bulan ramadhan pertama tiba… waahhh…
Okelah,bulan ramadhan disini kami habiskan waktu dengan memperbanyak tawakal,baca qur’an sampai tak terasa sudah habis 10 lembar,satu juz, dan kalau siang sedikitnya dari kami anak GP 3 mengambil istirahat degan tidur di masjid sampai menjelang asar,baru sore jalan-jalan keliling Darussalam GP1 dan juga GP 2 yang kampusnya bersebelahan dari sini.ya..begitulah kebiasaan  kita tuk hari-hari terakhir kami disini,dan yang terpenting kami bisa menjalin ukhwah islamiyah antar kami  sesama.. itulah hal terindah kami sebelum berpisah dan akan menjadi sesuatu yang abadi dan pernah ada dalam kehidupan kami semua..right??


0 komentar:

Posting Komentar